Hey..

Hey..
enjoy me ;)

Wednesday, August 1, 2012

I'm back!

After years leaving my personal room, akhirnya aku siap nulis lagi, yaaaay \(^_^)/

 Can never hold these plenty of thinking on my mind..So, I'm back!

Kabar terbaru saat ini adalah aku udah resign dari kerja kantor dan kembali lagi ke dunia ngajar. Yes pals, life changes ups and downs, with no one knows what will happen in the future. Mungkin lebih tepatnya sih, perubahan-perubahan ini terjadi seiring dengan perubahan pola pikir kita yang semakin matang. Yang jelas, banyak hal terjadi dalam hidupku dan membawa banyak perubahan dalam berpikir dan bersikap. I'm ready to face the world then \m/

Kalo diandai-andaikan nih ya, life likes a rainbow.. It's beautiful with it's different color and so does the life. Neva' eva' think that sh*ts happen in your life! Sebenernya, semua hal yang datang dalam hidup kita bukanlah sebuah kebetulan. Aku percaya semua hal yang kita alami adalah sebuah "script" jalan hidup kita, jadi ga mungkin kita pungkiri. Mau nantinya jadi pengalaman buruk atau baik, semuanya membawa pelajaran.

Office colour
Kalo ditanya gimana rasanya kerja di kantor? hmmm... asem manis deh hehehehe
Actually, aku suka dengan hal-hal yang "berbau" tentang perkantoran. High-tech stuffs, notebook, stationary and other coool stuff at office.. hmm.. I love it..

Selain itu, perkantoran selalu memiliki "lahan" pertemanan yang harus diakui lebih seru dari dunia guru. I don't know.. mungkin itu cuma perasaanku aja. Di kantor yang lama aku nemu banyak "crayon" yang mewarnai hidupku setiap hari. They are nice peeps in pupuk kaltim. Seru banget deh.. dari becanda, hang out, shopping, beuuh.. serrruuu.. They are: mba eny, mas deny, danil, bang kawi, dudi, lutfi, syahrul, pak gani, bu helmi, mba kiki and many others.

 Dudi tidur di kereta hahahah :D

 Bang Kawi acted out as a teacher

can never forget these two funny guy xD

Soal kerjaan.. hmmm.. aku emang harus ngakuin kalo aku ga gape dalam hal ini. Ternyata, kerjaan rutinitas ga semudah yang aku bayangkan. In short, moral history dari kerja kantoran : jangan pernah underestimate hal sekecil apapun dan banyak manusia - manusia pintar di dunia ini. Stop being arrogant because you're not the only living things with brain in this world..

Ahh.. Kantor is so yesterday, tapi pengalamannya gamungkin aku lupain.

Teaching colour
Setelah kemarin alih profesi, finally aku sadar: teaching is my world.

Kali ini aku ketemu LBPP LIA, tempat spesialis mengajar bahasa Inggris yang difasilitasi dengan training dan teknik-teknik ngajar yang ga aku temuin di sekolah-sekolah formal. Teaching in LIA is great.. banyak ilmu yang aku dapetin dari para trainer, mentor di cabang dan para AOO.

Satu hal yang aku notice adalah, mengajar itu pake hati. Kalo ga dilakukan sungguh-sungguh sepenuh hati pasti rasanya tersiksa. Yang paling aku suka dari ngajar adalah ketika aku "take control" of the class and lead the entire participants to reach the terminal objective of the lesson. Menurutku itu kerrrreeeeenn...

Well, bagaimanapun, lagi-lagi aku temuin rintangan disini. Salah satu cabang LIA di Bekasi ngasi training dengan cara njelimet. Minta ini-itu, kritik sana-kritik itu, mereka lupa kalo salah satu ciri guru LIA adalah Autonomous, dimana setiap guru punya ciri khas masing-masing. Bukan berarti karena lagi training, para AOO beserta mentor bisa "mengendalikan" cara ngajar. Hell-ooo... kan ada aku gurunya, orang yang bertanggung jawab penuh di kelas, orang yang bertugas memimpin jalannya kelas. Kritik boleh tapi ga ngatur. Aaah.. bete juga sih jadinya... tapi ya sudahlah..

Aku bener-bener berharap aku bisa join di LIA dan bisa mematangkan ilmu disana. Aku juga berharap, LIA adalah salah satu batu loncatanku menuju cita-cita besarku, amiiiiiiin..

Friends colour
Seiring dengan perubahan-perubahan jalan hidup yang aku alami, berubah pula formasi kedekatanku dengan beberapa teman. Tapi ada yang ga pernah berubah dari SMP, persahabatanku dengan Neng dan Nita. Those two gurls are extremely worth to be with. Mereka adalah cewe-cewe bold yang berani jadi diri sendiri dan yang paling aku hargai adalah cara mereka memandang arti "persahabatan".

Never be 'the one that got away'

Kooperatif, pengertian, saling menghormati dan menghargai jadi fondasi utama dalam persahabatan. Apalah artinya title "BFF" kalo di belakang temen kita sendiri ga bisa menghormati kita? Temen deket emang hampirrrr ga punya batasan, tapi toh itu bukan berarti bener-bener ga punya batasan. Ga asal enak sendiri dan ga mikirin orang lain kaya yang udah-udah... Ingat, apapun alasannya, kita semua cuma berteman dan pasti punya hal-hal yang membatasi.

Yup, itu sedikit kisah tentang hidupku setelah berbulan-bulan ga nulis.
Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari tulisan ini... Cheers :)

Lots of love and regards,

Citcitcuit


2 comments:

  1. mantap bnget deh blog nya..selamat ya dengan kerjaan barunya smoga tetap sukses,tapi jangan lupa ya ma si satpam penjaga gerbang di PKT.heheheh
    maklum lah satpam merasa kehilangan senyum mbak cit di setiap paginya.heheh.

    ReplyDelete
  2. Hobah Citra,,,

    *mengacungkan gelas* "Yes For Victory" :)

    hahahhaaaa ... maree kita berkaraokee hihi

    ReplyDelete